Jumat, 09 April 2010

Bupati Bima Ditantang Sumpah Pocong & Tes DNA

BIMA – Maksud hati memperjuangkan hak anak, wanita yang mengaku simpanan Bupati Bima Ferry Zulkarnaen justru dilaporkan ke polisi dan diancam pasal penistaan terhadap orang nomor satu di Bima itu.

Sang wanita yang disebut-sebut menjadi ibu dari putera mahkota kesultanan Bima ini pun justru balik menantang bupati sekaligus Sultan Bima itu untuk segera melakukan sumpah pocong dan tes DNA untuk membuktikan kebenaran pengakuannya.

Gegernya kemunculan wanita simpanan dan anak gelap Bupati Bima memang membuat keluarga pendopo Bima meradang. Alih-alih mengakui remaja berparas mirip bupati Bima bernama Ferdiansyah Mei Putra tersebut sebagai anaknya. Ibu anak tersebut justru dilaporkan ke polisi dengan tuduhan telah melakukan penistaan terhadap Bupati Bima.

Diana Loli Emakulata yang pada 4 April lalu menggerkan masyarakat Bima dengan mengaku sebagai ibu dari anak hasil hubungan gelapnya dengan Bupati Bima. Loli rencananya akan diperiksa Satreskrim Polresta Bima pada tanggal 8 April mendatang sesuai surat panggilan dari Polresta Bima bernomor B/ 189/ IV/ 2010/ Reskrim.

“Saya tidak mempunyai maksud apa-apa selain ingin memperjuangkan hak dan pengakuan terhadap anak saya. Saya dan anak saya tidak ingin harta Ferry saya hanya ingin pengakuan. Bahkan untuk membuktikan itu saya tantang Feryy untuk sumpah pocong dan tes DNA untuk membuktikan siapa yang benar,” ujar Loli Emakulata, Selasa (6/4/2010).

Dalam pengakuannya beberapa waktu lalu, Ata menceritakan bahwa kehidupan anaknya sangat menderita. Untuk biaya sekolah saja dia harus membuat surat keterangan miskin karena tidak adanya biaya.

Kini anaknya yang baru lulus SMA itu pun terancam menganggur karena kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan kuliah.

Hatinya pun merasa terpanggil dan terpaksa harus mengemis kepada Ferry agar
memperhatikan nasib Ferdiansyah, namun perjuangan sejak 2007 lalu ini pun terancam kandas.

Sementara itu Bupati Bima Ferry Zulkarnaen melalui dua pengacaranya Saiful Islam dan Anu Sirwan membantah jika Ferdiansyah merupakan anak dari hubungannya dengan Ata. Pihaknya pun mengancam akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah ini.

Kasus ini sempat mebuat geger masyarakat Bima. Tidak saja terkait status siapa sebenarnya Ferdiansyah, masrakat Bima pun mulai bertanya-tanya kemanakah tahta kerajaan nantinya akan diturunkan. Jika Ferdiansyah terbukti sebagai anak bupati Bima yang juga putera mahkota kesultanan Bima.
(Yudha Hendrawan/RCTI/fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar